Dalam rangka Gebyar Haul KH. Anas Sirojuddin (KHAS) ke-6, Pesantren Bina Insan Mulia mengawali rangkaian dengan pembacaan Dalail Khoirot dan Semaan Al Qur’an.

Semaan adalah tradisi membaca dan mendengarkan pembacaan Al Qur’an dikalangan masyarakat khususnya santri Bina Insan Mulia, yang diikuti oleh 1500 santriwan/santriwari serta dipandu oleh Hafidz dan Hafidzoh dari pesantren Bina Insan Mulia, dan dihadiri pula oleh hafidz dan hafidzoh dari berbagai kalangan yang sengaja diundang oleh pihak pesantren.

Kemudian dilanjut dengan pembacaan Dalail Khoirot oleh 400 santri Bina Insan Mulia pengamal tirakat puasa dalail khoirot, Terdiri dari kelas 10 SMK dan Kelas 12 SMK Serta MA Unggulan Pesantren Bina Insan Mulia.

Kitab pertama yang menghimpun sholawat Nabi SAW, Dalail Khoirot dikenal paling luas dan paling banyak dibaca di dunia islam. Sholawat yang ditulis oleh Syekh Muhammad Ibn Sulaiman Jazuli ini terdengar lembut, indah dan irama yang teratur di Area Gedung Serba Guna (GSG).

Dengan Semaan Al Qur’an dan Khataman Dalail ini semoga mampu memberikan keberkahan, mengungkapkan cinta kepada Allah SWT dan Rasulullah dengan cara yang indah merupakan tradisi tahunan Pesantren Bina Insan Mulia.

Kemudian do’a Dalail Khoirot di bacakan langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Bina Insan Mulia Ayahanda KH. Imam Jazuli, Lc. MA.

The Center Of Excellence

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *