Monday, 10 May 2021
  • Selamat Berlibur Santriwan Santriwati Pesantren Bina Insan Mulia

PELEPASAN DAN PENARIKAN SISWA SMK BINA INSAN MULIA JURUSAN KEPERAWATAN YANG MENGIKUTI PRAKTEK KERJA INDUSTRI DI RUMAH SAKIT SUMBER HURIP – CIREBON

36 Siswa SMK Bina Insan Mulia Jurusan Keperawatan telah melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di RS. Sumber Hurip – Cirebon.. Dalam kesempatan tersebut, Mereka belajar mempraktekan teori yang mereka dapat di kelas dan sedikit praktek di klinik kesehatan pesantren di Rumah Sakit sebenarnya melalui kegiatan prakerin ini..

Selama 1 bulan penuh, para siswa jurusan keperawatan ini terjun langsung menangani pasien Rumah Sakit secara sift bergantian.. Setiap sift terdapat 6 siswa yang bertugas selama 6 jam di RS Sumber Hurip.. Tugas2 dasar seperti cek tensi darah, mempersiapkan obat dan suntikan, serta melayani pasien dan keluarga pasien menjadi kegiatan mereka sehari-hari selama di RS tersebut.

“Setiap siswa SMK khususnya jurusan keperawatan ini diperisiapkan menjadi tenaga kesehatan yang terampil dan ahli sesuai dg bidangnya. Selain Prakerin ini, mereka sudah terbiasa menangani pasien di Pesantren, karena di Pesantren pun kita punya klinik kesehatan yang setiap hari merawat santri2 yang sakit.” Terang Kepala Sekolah SMK Bina Insan Mulia, ustadzah Zahro, S.Pd.I.

Lebih lanjut beliau menambahkan, ada 3 kunci utama mengapa mereka bisa terampil dalam merawat pasien ini diusia mereka yg masih SMK. Yaitu; 1. Mereka dididik oleh ahlinya (guru keperawatan yg berpengalaman) 2. Mereka 24 jam terbiasa menangani santri2 yang sakit di Pesantren 3. Karakter santri yang sangat peduli dengan teman santri nya yang sakit menjadikan mereka pembeda dibanding siswa jurusan keperawatan dari SMK pada umumnya.

The Center Of Excellence

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR