Monday, 10 May 2021
  • Selamat Berlibur Santriwan Santriwati Pesantren Bina Insan Mulia

Seleksi Santri Baru di Hotel Aston Cirebon

Pondok Pesantren Bina Insan Mulia mengadakan tes seleksi masuk santri baru untuk tahun ajaran 2017/2018, di Ballroom Hotel Aston Cirebon. Sudah lima tahun ini tes seleksi pesantren tersebut diadakan di sana demi pelayanan yang lebih prima dan untuk memberi kenyamanan peserta tes. “Demi menjaga kenyamanan dan kemudahan akses para calon santri baru yang datang dari berbagai kota di Indonesia, kami memilih Hotel Aston sebagai tempat pengenalan pesantren dan seleksinya,”  ujar Pengasuh Pesantren Bina Insan Mulia, KH Imam Jazuli Lc MA.

Menurut beliau, demi menjaga obyektivitas penilaian, tim penguji didatangkan dari lembaga yang kredibel dan terpercaya, yaitu Kalasuba Institute of Singapore, dan Bright Consulting Jakarta. Kedua lembaga inilah yang menguji  psikotes, tes IQ, SQ, tes minat dan bakat. Sedangkan teskeagamaan akan ditangani oleh civitas pesantren.

Ketua Panitia tes seleksi, Ustadzah Zahro S.Pd.I, menyampaikan, pesantren mengadakan tes seleksi masuk kepada sekitar 500 calon santri. Tapi kuota yang dibuka hanya 320 santri. Jadi sekitar 180 pelamar lainnya tidak dapat diterima masuk Pesantren Bina Insan Mulia.

“Saya melihat minat calon wali santri yang ingin anaknya masuk pesantren sangat bagus. Namun memang kuota kami terbatas. Jadi tidak bisa menerima semuanya”, tandasnya.*

KELUAR