Home / Informasi / REVOLUSI INDUSTRI 4.0 PESANTREN BINA INSAN MULIA LOUNCHING GAME DEVELOPMENT CENTER (GDC)

REVOLUSI INDUSTRI 4.0 PESANTREN BINA INSAN MULIA LOUNCHING GAME DEVELOPMENT CENTER (GDC)

Untuk meningkatkan kreatifitas dan pengembangan bakat IT siswa SMK Bina insan mulia dalam membuat produk game, Pesantren Bina insan mulia melounching Game Development Center (GDC) pada hari Selasa, 19 November 2019.

Game development adalah membangun atau membuat Game dengan seiring perkembangan teknologi. Dalam menyongsong revolusi Industri 4.0 SMK Bina insan mulia di bawah naungan pesantren Bina insan mulia berkerjasama dengan global soft technology melakukan grand opening dan lounching game edukasi hasil karya siswa SMK Bina insan mulia, yang mampu menjadi salah satu sarana hiburan Para Santri Pesantren Bina Insan Mulia.

Acara yang dihadiri oleh 1400 santri dan civitas pesantren, kemudian disambut langsung oleh kepala sekolah SMK Bina insan mulia yakni Ustadzah Siti Zahro, S.Pd.I, Menyampaikan “SMK Bina Insan Mulia adalah salah satu SMK pertama di Kabupaten Cirebon yang membangun game development, kemudian game development ini akan terus berkembang oleh generasi-generasi selanjutnya”.

Acara ini juga dihadiri oleh Owner dari global soft technology yakni Bapak. Fifik Taufik, S.Pd. dan didampingi Bapak. Yahya Ihyaudin, S.E, selaku kepala Lab. Game development.

Kemudian di resmikan langsung oleh pengasuh pesantren Bina insan mulia KH. Imam Jazuli, Lc. MA, beliau menyampaikan tujuan diadakannya game development ini membangun kreatifitas seluruh siswa, bagaimana caranya kedepan banyak game-game yang menarik yang di hasilkan oleh santri yang memiliki nilai edukasi, dan juga sebagai hiburan yang bisa membuat orang nyaman.

“Saya sangat bahagia ketika kepala sekolah SMK menyatakan bahwa,lounching program game development sudah bisa di mulai, ini suatu tanda bahwa,mulai hari ini dan kedepannya harus lahir dari santri Bina insan mulia para pendevlop, orang-orang yang mampu membangun, membuat, dan memproduksi game, Hal ini adalah satu langkah maju SMK Bina insan mulia, dimana belum ada sekolah yang mempersiapkan dan menghasilkan game, kita berada di garda terdepan dan ini agenda yang harus selalu di kembangkan pesantren” Ujar KH. Imam Jazuli, Lc. MA.

Di Penghujung acara ditutup dengan Gunting pita sebagai salah simbol diresminya ruangan Lab. Game development Pesantren Bina insan mulia oleh kepala sekolah yakni ustadzah Siti Zahro, S.Pd.I, dan Kemudian Foto Bersama.

www.pesantrenbima.com
The Center Of Excellence

About media center

Check Also

ISTIGHOSAH DI AULA SERBAGUNA DAN MASJID BERTEMA ETNIK PESANTREN BINA INSAN MULIA

Alhamdulillah….. Pembangunan 6 Lokal Aula serbaguna dan Masjid Bertema Etnik Sudah mulai terlihat rampung. Bangunan …

HARI KE 4 : MELANCONG MENIKMATI KOTA SINGAPORE DAN BERZIARAH KE MAKAM HABIB NOH BIN MUHAMMAD AL HABSYI SINGAPORE

Melancong dan berziarah di negara Singapore merupakan agenda utama dihari ke 4 homestay Bina insan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × three =