Home / Informasi / PESANTREN BINA INSAN MULIA SERIUS DALAM MEMPERLUAS JARINGAN OUTPUT SANTRI KULIAH KE LUAR NEGERI

PESANTREN BINA INSAN MULIA SERIUS DALAM MEMPERLUAS JARINGAN OUTPUT SANTRI KULIAH KE LUAR NEGERI

Sebagai upaya Pesantren Bina Insan Mulia dalam memperluas jaringan Output santri kuliah ke luar negeri, Pesantren Bina Insan Mulia kembali mengundang langsung dua International Speaker dari India pada internasional seminar yang bertemakan “Study in India”, Senin 2 Desember 2019..

Prof. Dr. Uma Sekar M., D. (Profesor Of Microbiology at SRIHER, India) dan Prof. Dr. Sudakar singh M., D. (Associate Profesor of Internal Medicine and Consulting Physician SRIHER, India) membahasa dan membuka cakrawala kesempatan pendidikan di India.

Didampingi oleh Dr. Ferry Muhammadsyah Siregar Lc. MA selaku Direktur Study Abroad Program of Bina Insan Mulia, Prof. Uma menyampaikan bahwa negara India memiliki ratusan kampus yang bagus dalam bidang teknologi. Hal ini dibuktikan dengan lahir nya CEO Microsoft dan Google oleh Satya Narayana Nadella pada tanggal 4 Februari 2014 menggantikan Steve Ballmer. Dengan adanya hal tersebut, diharapkan para santri yang akan melanjutkan Pendidikan ke negara India mahir dalam bidang teknologi.

India juga merupakan negara ke-2 Asia setelah China yang menjadi agenda penting Pesantren Bina Insan Mulia dalam melahirkan output ke luar negeri.

Dengan itu, Pesantren Bina Insan Mulia melakukan kerja sama dengan Sri Ramachandra Institute of Higher Education and Research India guna memperluas jaringan output santri dari berbagai mancanegara.

“Welcome to our Pesantren Bina Insan Mulia. Kyai as the owner of this pesantren want his student to study abroad especially India because we dont have student yet there”. Dalam sambutan nya Dr. Ferry Muhammadsyah Siregar Lc.MA selaku direktur studying program.

Ada hal unik dalam pendidikan di negara India, Salah satunya, durasi pendidikan yang singkat dan biaya hidup yang terjangkau sehingga, mempermudah mahasiswa untuk fokus dalam mengejar gelar nya.

“Biasa nya mahasiswa di luar negeri takut jika menjadi minoritas. Namun di negara India, kita tidak perlu khawatir, karna walaupun negara kita memiliki 6 agama, tapi kita sangat toleransi”.Tegas Prof. Dr. Sudakar Singh M.,D. Untuk meyakinkan santri dalam pembicaraanya.

Selain itu, Prof. Dr. Uma Sekar M., D, juga memberikan motivasi kepada santri. “Start dreaming and Think what You want to do In The future because You have to reach your highest dream”.

Dalam acara seminar tersebut dihadiri Bapak Azka Maulana M.Psy dan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon Bapak Arif Nurudin,MT serta civitas Bina Insan Mulia.

Setelah acara seminar selesai, Para narasumber berjumpa dengan Pengasuh Pesantren Bina Insan Mulia di kediaman beliau untuk kongkow dan berkerjasama mengagenda kedepan nya.

www.pesantrenbima.com
The Center of Excellence

About media center

Check Also

ISTIGHOSAH DI AULA SERBAGUNA DAN MASJID BERTEMA ETNIK PESANTREN BINA INSAN MULIA

Alhamdulillah….. Pembangunan 6 Lokal Aula serbaguna dan Masjid Bertema Etnik Sudah mulai terlihat rampung. Bangunan …

HARI KE 4 : MELANCONG MENIKMATI KOTA SINGAPORE DAN BERZIARAH KE MAKAM HABIB NOH BIN MUHAMMAD AL HABSYI SINGAPORE

Melancong dan berziarah di negara Singapore merupakan agenda utama dihari ke 4 homestay Bina insan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 19 =