Home / Informasi / PESANTREN BINA INSAN MULIA MENGGELAR INTERNASIONAL SEMINAR STUDY IN CHINA BERSAMA INDONESIAN TIONGKOK CULTURAL CENTER (ITCC)

PESANTREN BINA INSAN MULIA MENGGELAR INTERNASIONAL SEMINAR STUDY IN CHINA BERSAMA INDONESIAN TIONGKOK CULTURAL CENTER (ITCC)

Untuk merealisasikan visi misi pesantren dalam memprioritaskan output santri ke luar negeri, pada hari Jumat 29 November 2019 Pesantren Bina Insan Mulia kembali mengadakan INTERNASIONAL SEMINAR dengan tema “Study In China”, yang bertempat di Gedung Serbaguna (GSG) Pesantren Bina Insan Mulia.

China sebagai negara adidaya ekonomi dunia menjadi salah satu agenda Pesantren Bina Insan Mulia untuk mengirimkan santrinya dalam melanjutkan pendidikan ke negeri China. Maka seminar ini menjadi upaya agar para santri terbuka wawasan untuk studi ke luar negeri termasuk China.

Lembaga Indonesian Tiongkok Cultural Center (ITCC) yang didirikan oleh mantan menteri BUMN Republik Indonesia, Bpk. Dahlan Iskan yang diwakili oleh Bpk. Muhammad Tajudin MA dan Bpk. Achmad Syafii menjadi pembicara pada International Seminar ini.

Seminar yang dipaparkan dengan jelas dan tuntas oleh Bpk. Muhammad Tajudin MA sebagai bagian tim Indonesian Tiongkok Cultural Center (ITCC). Beliau banyak menjelaskan tentang pendidikan dan ekonomi serta upaya menjadi belajar di negeri Cina. Tidak hanya itu untuk, Beliau juga sedikit memotivasi para santri agar mereka yakin bahwa semua orang pasti bisa meraih impiannya.

“Hari ini, kuliah di luar negeri bukan hanya menjadi impian kalian, tapi telah menjadi langkah yang nyata bagi kalian yang ingin melanjutkan study ke Cina. Saya dan Bpk. Dr. Feri akan membantu kalian untuk menyatakan impian kalian yang ingin belajar ke negeri China.” Ujar Bpk. Muhammad Tajuddin.

Pada seminar ini juga Direktur Study In Abroad Bina Insan Mulia, Bpk. Dr. Feri Muhammad Syah Siregar Lc, beliau menyampaikan kan tujuan diadakannya internasional seminar ini supaya para santri, pembimbing, dan asatidz Pesantren Bina Insan Mulia bisa terbuka wawasannya untuk melanjutkan studi ke China. Dan beliau berharap di tahun depan bisa mengirimkan santri-santrinya ke China.

Disamping itu, Pengasuh pondok pesantren Bina insan mulia, yakni KH. Imam Jazuli, Lc.MA, telah resmi bekerja sama dengan lembaga Indonesian Tiongkok Cultural Center (ITCC) dalam mengirimkan pelajar-pelajar Indonesia untuk belajar di negeri China.

Dalam Seminar ini diikuti oleh 1400 Santri, dan pembimbing serta asatidz Pesantren Bina Insan Mulia. Mereka terlihat berantusias saat mendengarkan penjelasan yang dipaparkan oleh M. Tajuddin MA melalui PowerPoint nya.

Di penghujung acara, ditutup dengan sesi tanya jawab santri kepada pembicara cara dan foto bersama.

www.pesantrenbima.com
The Center of Excellence

About media center

Check Also

ISTIGHOSAH DI AULA SERBAGUNA DAN MASJID BERTEMA ETNIK PESANTREN BINA INSAN MULIA

Alhamdulillah….. Pembangunan 6 Lokal Aula serbaguna dan Masjid Bertema Etnik Sudah mulai terlihat rampung. Bangunan …

HARI KE 4 : MELANCONG MENIKMATI KOTA SINGAPORE DAN BERZIARAH KE MAKAM HABIB NOH BIN MUHAMMAD AL HABSYI SINGAPORE

Melancong dan berziarah di negara Singapore merupakan agenda utama dihari ke 4 homestay Bina insan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − eight =