Home / Uncategorized / INTERNASIONAL SEMINAR STUDY IN CHINA BERSAMA MR. DING CHONG, MA. Ph. D CANDIDATE DI PESANTREN BINA INSAN MULIA

INTERNASIONAL SEMINAR STUDY IN CHINA BERSAMA MR. DING CHONG, MA. Ph. D CANDIDATE DI PESANTREN BINA INSAN MULIA

Seminar yang di Pandu Oleh Wartono sebagai Master of Ceremony, yang diisi oleh Mr. Ding Chong, dan di dampingi oleh Asistentnya Miss Dian Ayu Lestari BA.,MTCSOL Bertemakan Study in China di laksanakan pada hari senin, 18 November 2019.

Kedatangan Mr. Ding Chong sebagai agenda yang sudah direncanakana ayahanda KH. Imam Jazuli, Lc. MA, seperti yang beliau sampaikan pada wisuda angkatan 5 tahun 2019 kemarin, “nanti pada tahun 2020 pesantren bina insan mulia akan mengirimkan santri-santrinya belajar ke Negara China dan Rusia, setelah tahun-tahun sebelumnya mengirimkan puluhan santrinya ke eropa dan timur tengah, kenapa Negara Cina menjadi pilihan ? , karena saat ini China sebagai negara yang maju dan memimpin di bidang ekonomi dan tekhnologi..”.

Narasumber merupakan Asisted the General Manager in Planning and publicizing crazy english project in Shanghai Region, and took charge of recruitment of student and promotion of Curriculum dan Lulusan dari Lecturer and section chief in school internasional education of Hubei university of Chinese medicine.

Acara seminar internasional di gelar dan diikuti oleh 1400 santri dan civitas Pesantren Bina Insan Mulia.

Dalam seminar ini, Mr Ding Chong memperkenalkan diri dan berkisah tentang masa kecilnya saat di negara China sampai mendapatkan gelar hingga saat ini, dan di bantu oleh Miss. Dian Ayu, Kemudian memaparkan beberapa Universitas yang ada di negara China, baik beasiswa maupun non beasiswa.

Tujuan dari seminar ini adalah supaya santri Bina insan mulia bisa melanjutkan jenjang pendidikan ke negara china melalui jalur beasiswa ataupun non beasiswa.

” Jangan takut melanjutkan pendidikan ke negara China, Raihlah cita-citamu setinggi mungkin jangan pernah berfikir untuk gagal, karena di mana ada kemauan disitu ada jalan.. ” Nasihat Mr. Ding Chong, MA. Ph. D Candidate.

Kemudian di tambah sedikit Penjelasan Oleh Miss Dian Ayu Lestari tentang tahapan-tahapan untuk melanjutkan ke Negeri China.

” Jangan Takut mengkhawatirkan pekerjaan setelah lulus kuliah, karna Pekerjaan lah yang akan mencari Kamu.. ” Ujar Miss. Dian ayu sebagai Asisten Mr. Ding Chong.

Suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi santri bisa mendatangkan beliau sebagai narasumber kali ini, karena banyak pelajaran dan motivasi yang beliau ajarkan.

Acara begitu meriah, hal tersebut nampak dari antusias para santri yang mengajukan banyak pertanyaan, khususnya berkaitan dengan sistem pendidikan, dan requirement di Universitas China, lalu tak lupa pula acara di tutup dengan foto bersama dengan santri pesantren bina insan mulia menjadi akhir perjumpaan dengan beliau pada kesempatan kali ini.

www.pesantrenbima.com
The Center Of Excellence

About media center

Check Also

SANTRI BINA INSAN MULIA MERAYAKAN HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA YANG KE-74 DENGAN GEGAP GEMPITA

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan  indonesia yg di selenggarakan  pada tanggal  17 agustus 2019 Pondok …

DEBAT KANDIDAT CALON KETUA ORGANISASI SANTRI INTRA PESANTREN (OSIP) PUTRA/PUTRI BINA INSAN MULIA PRIODE 2019/2020

Calon Kandidat masa Bakti 2019-2020 saling beradu visi dan misi serta program kerja yang di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + seventeen =