Home / Uncategorized / SEMINAR INTERNASIONAL OLEH PROFESOR DR. MUHAMED AZAM MOHAMED EDIL KETUA AKADEMI PENGAJIAN ISLAM UNIVERSITI MALAYA – MALAYSIA DI PESANTREN BINA INSAN MULIA

SEMINAR INTERNASIONAL OLEH PROFESOR DR. MUHAMED AZAM MOHAMED EDIL KETUA AKADEMI PENGAJIAN ISLAM UNIVERSITI MALAYA – MALAYSIA DI PESANTREN BINA INSAN MULIA

Sebelum memaparkan Seminar Internasionalnya, Prof. Dr. Muhamed Azam yang didampingi Dr. Amin Maulana tiba di Pesantren Bina Insan Mulia pukul 17.00 WIB dan disambut oleh barisan santriwan dan santriwati beserta para asatidz Pesantren Bina Insan Mulia..

Dari dalam mobil, profesor beserta rombongan diantarkan bertemu ayahanda KH. Imam Jazuli, Lc. MA yang sudah menunggu beliau di kediamannya..

Selepas Shalat Maghrib, acara seminar Internasional pun digelar dan disaksikan 1.000 santri dan civitas Pesantren Bina Insan Mulia..

Secara singkat, peraih gelar Master dan Doctor dari universitas di London-Inggris ini memperkenalkan diri dan berkisah tentang masa kecil beliau sampai meraih gelar Profesor dan menjadi Guru Besar di Universiti Malaya – Malaysia..

Backgraoud study beliau yang berasal dari jurusan Ilmu Hukum dan alasan beliau menjadi seorang pendidik di salah satu universitas terbaik di Asia tsb menjadi pembahasan beliau kemudian.

Suatu kehormatan dan kebahagian bagi para santri bisa mendatangkan beliau sebagai nara sumber kali ini, karena, banyak pelajaran dan motivasi yang beliau ajarkan..

“You can’t take a good meal without preparing well.” Nasihat profesor dalam pembahasan motivasinya. Maksudnya, jika kita ingin hasil terbaik, selalu usahkan yang terbaik. Khususnya para santri, belajar dan berdoa harus berjalan seiring..

“Jadi lah anak yang patuh dengan orang tua, dan menghormati guru/kyai kalian. Di Ridho dan doa mereka kesuksesan kalian akan nampak. Itu lah kunci sukses saya  sampai bisa seperti sekarang ini.” Pesan beliau yang disambut tepuk tangan para santri.

Acara malam itu begitu meriah, hal tersebut nampak dari antusias para santri yang mengajukan banyak pertanyaan, khususnya berkaitan dengan sistem pendidikan, requirement, dan tuition fee di universiti Malaya – Malaysia.. Dan acara pun ditutup dengan doa untuk pesantren, kyai, para asatidz, dan tentunya kesuksesan para santri.. Tak lupa, juga foto bersama Profesor Muhamed Azam dan Dr. Amin Maulana dengan para asatidz dan santri Pesantren Bina Insan Mulia menjadi akhir perjumpaan dengan beliau pada kesempatan kali ini..

Sampai jumpa di Malaysia dengan para santri Pesantren Bina Insan Mulia yang akan melanjutkan kuliah di sana, Professor..!!! Terimakasih atas Motivasi dan Share Pengalamannya..!!!

The Center Of Excellence

About media center

Check Also

PROGRAM REKREASI BULANAN SANTRI PESANTREN BINA INSAN MULIA

Tidak kurang dari 1400 santri Pesantren Bina Insan Mulia bergembira menikmati jalan-jalan ke 3 Mall …

SANTRI BINA INSAN MULIA MERAYAKAN HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA YANG KE-74 DENGAN GEGAP GEMPITA

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan  indonesia yg di selenggarakan  pada tanggal  17 agustus 2019 Pondok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 2 =