Home / Uncategorized / SEMINAR DAN WORKSHOP PROGRAM IMPLEMENTASI TEACHING FACTORY TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN SMK BINA INSAN MULIA

SEMINAR DAN WORKSHOP PROGRAM IMPLEMENTASI TEACHING FACTORY TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN SMK BINA INSAN MULIA

80 Santri SMK Bina Insan Mulia Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan mengikuti Seminar dan Workshop Program Implementasi Teaching Factory selama 7 hari dari tanggal 16 – 23 Mei 2019..

Apa itu teaching factory?

Fifik Hidayat, narasumber seminar, menjelaskan Teaching Factory adalah model pembelajaran berbasis produk ( barang/Jasa) Melalui sinergi sekolah dengan industri untuk menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai dengan kebutuhan industri..

Pada kesempatan kali ini, game development menjadi pokok pelatihan dan hal ini menjadi daya tarik utama bagi para santri untuk mengikuti Seminar dan Workshop tersebut.. sementara produk yang dihasilkan adalah aplikasi game berbasis android (apk) dan windows (exe), beliau menambahkan..

Tujuan dari program ini adalah para santri, khususnya santri jurusan TKJ, mampu membuat aplikasi game2 yang mendidik terutama yang memiliki nilai2 agama di dalam gamenya.

Kepala SMK Bina Insan Mulia, Ust. Mansur, S.Pd.I. menganggap program ini sangat perlu dicanangkan dan diseriusi, terlebih game2 edukasi yang memiliki nilai2 agama sangat jarang beredar di dunia permainan gadget anak jaman milenial saat ini..

Harapannya kedepan, program ini dapat berkontribusi menyediakan game yang baik untuk perkembangan putra/i Indonesia dan mendorong game developer2 besar khususnya di Indonesia membuat aplikasi2 game yang memiliki nilai islami.

The Center Of Excellence

About media center

Check Also

Group Telegram Pembelajaran Online Bina Insan Mulia

Ditengah pandemi global seperti saat ini, Pesantren Bina Insan Mulia tetap berkomitmen untuk melaksanakan proses pembelajaran dengan media daring / online. salah satunya dengan menggunakan Channel dan Grup Telegram resmi.

INTERNASIONAL SEMINAR STUDY IN CHINA BERSAMA MR. DING CHONG, MA. Ph. D CANDIDATE DI PESANTREN BINA INSAN MULIA

Seminar yang di Pandu Oleh Wartono sebagai Master of Ceremony, yang diisi oleh Mr. Ding …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 14 =