Home / Uncategorized / SELEKSI MASUK SMP IT, SMK, MA UNGGULAN BINA INSAN MULIA GELOMBANG 2 DI HOTEL ASTON HOTEL & CONVENTION CIREBON

SELEKSI MASUK SMP IT, SMK, MA UNGGULAN BINA INSAN MULIA GELOMBANG 2 DI HOTEL ASTON HOTEL & CONVENTION CIREBON

Setelah menerima 400 santri baru pada seleksi masuk gelombang 1, Pesantren Bina Insan Mulia kembali mengadakan seleksi masuk gelombang 2 dan menerima sebanyak 128 calon santri baru SMP IT, SMK, dan MA Unggulan Bina Insan Mulia yang mengikuti tes seleksi masuk Pesantren Bina Insan Mulia di Aston Hotel & Convention – Cirebon..

Calon santri yang mengikuti seleksi gelombang 2 ini datang dari berbagai kota dan kabupaten di Indonesia, diantaranya; Jabodetabek, Bandung, Karawang, Solo, Semarang, Surabaya, Ciayumajakuning, dll.. Sebagian dari mereka bahkan menginap di hotel sehari sebelum berlangsungnya acara tes seleksi Pesantren Bina Insan Mulia ini.

Para calon santri Pesantren Bina Insan Mulia mengawali acara dengan mengikuti prosesi kegiatan agenda seleksi.. Agenda acara dimulai dengan pembukaan tes seleksi oleh Tim Obade yang menyanyikan lagu wajib Nasional “Indonesia Raya” kemudian dilanjutkan Mars Pesantren Bina Insan Mulia, dan Lagu “Sang Kyai”,

Para calon santri yang didampingi oleh orang tua dan keluarganya memadati ruang seleksi. Kemudian, para hadirin mendengarkan sambutan ketua pelaksana acara dari Organisasi Intra Pesantren (OSIP) Bina Insan Mulia, sambutan kepala Kemenag dan Dinas kabupaten Cirebon, dan tentunya pemaparan Program Pesantren oleh ayahanda KH. Imam Jazuli, Lc.MA, Pengasuh Pesantren Bina Insan Mulia.

Selepas waktu coffee break, para orang tua santri meninggalkan ruang seleksi dan para calon santri mengikuti tes seleksi yang terdiri dari:

1. Psikotes dan Tes Minat – Bakat oleh Kalasuba Institute of SIngapore

2. Tes Keagamaan oleh panita seleksi Pesantren Bina Insan Mulia Fungsi dari seleksi ini merupakan upaya Pesantren Bina Insan Mulia untuk pemetaan santri saat belajar di Pesantren Bina Insan Mulia agar mendapat arahan dan metode pembelajaran yang tepat kepada masing-masing santrinya.

Hadir pula dalam acara ini, jajaran civitas Pesantren Bina Insan Mulia seperti Direktur Pesantren, Kepala Sekolah SMP IT, SMK, dan MA Unggulan Bina Insan Mulia. Mereka diperkenalkan ke para hadirin oleh Ayahanda KH. Imam Jazuli, Lc. MA, Selaku Pengasuh Pesantren Bina Insan Mulia..

Video Seleksi dapat anda saksikan di link Youtube berikut :

The Center Of Excellence

About media center

Check Also

PROGRAM REKREASI BULANAN SANTRI PESANTREN BINA INSAN MULIA

Tidak kurang dari 1400 santri Pesantren Bina Insan Mulia bergembira menikmati jalan-jalan ke 3 Mall …

SANTRI BINA INSAN MULIA MERAYAKAN HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA YANG KE-74 DENGAN GEGAP GEMPITA

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan  indonesia yg di selenggarakan  pada tanggal  17 agustus 2019 Pondok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + 16 =