Home / Uncategorized / PROGRAM UNGGULAN!!! PESANTREN BINA INSAN MULIA MEMBUKA PROGRAM HOMESTAY AMERIKA 2019 BERTAJUK “PROGRAM KEPEMIMPINAN GLOBAL”

PROGRAM UNGGULAN!!! PESANTREN BINA INSAN MULIA MEMBUKA PROGRAM HOMESTAY AMERIKA 2019 BERTAJUK “PROGRAM KEPEMIMPINAN GLOBAL”

Program yang dinamakan GLP atau Global Leadership Program ini diadakan Pesantren Bina Insan Mulia bekerjasama dengan Nusantara Foundation yang dipimpin oleh Ust. Syamsi Ali, Imam Besar Masjid di New York. Beliau juga sedang merintis dan membangun Pesantren Pertama di Amerika, Pesantren Inka Nusantara Madani..

Program Homestay Amerika ini akan diadakan setiap tahun dengan peserta dibatasi hanya antara 10 – 12 per angkatan (tiap tahunnya). Para santri tidak hanya akan mengenal negara Amerika, tapi juga digembleng dan diberi kesempatan berbaur dengan komunitas2 anak muda Amerika selama 14 hari..

Tujuan utama dari program ini antara lain:

1) Menimbah pengalaman sebanyak-banyaknya.

2) Membangun global mind-set (pandangan global).

3) Membangun networking.

4) menumbuhkan jiwa independensi.

5) membangun skill bahasa dan public speaking.

6) kunjungan edukasi baik ke berbagai Universitas Amerika, maupun institusi-institusi lain.

7) dan semua itu dibangun di atas modal spiritualitas yang solid.

Jadwal Kegiatan Program Kepemimpinan ini diantaranya:

a. Kamis, Jumat, Sabtu di pesantren. Dengan ragam kegiatan non kurikular, seperti skill dialog, public speaking, English Class, dll.

b. Senin, Selasa, Rabu di kota New York. Semuanya di sekolah Al-Ihsan Academy dengan kurikulum sekolah resmi. c. Sementara Minggunya mereka bebas menikmati sekitar pesantren yang Indah. Misalnya Mengunjungi Kessel dekat pesantren yang Indah, apple picking (petik apel), ice skeating, dll….Atau mereka menikmati kota New York.

Selain itu, Program tambahan pun disediakan untuk para santri peserta peogram Homestay Amerika ini, diantaranya:

– Program kunjungan ke berbagai Universitas ternama di Amerika. Misalnya Harvard, MIT, Columbia, Yale, NYU, Princeton, dll.

– Kegiatan dialog dengan youth group, khususnya dari kalangan non-Muslim (Yahudi dan Kristen). Tujuan utamanya adalah membuka wawasan tentang orang lain secara proporsional.

– Kunjungan edukasi ke tempat-tempat yang dikenal di Amerika. Seperti Liberty, White House, Capitol Hills, dan lain-lain di berbagai kota bagian timur Amerika.

– Kegiatan sosial dalam bentuk “feeding the needy”. Tujuan dari program ini untuk menumbuhkan jiwa solidaritas dan kasih peserta.

– Kita juga mengharapkan anak-anak bisa belajar hidup sederhana dan tanggung jawab. Misalnya membersihkan kamar, dapat mencuci, naik subway atau bus, dll.

Semua program di atas adalah bagian dari “tarbiyah” (pembinaan) untuk membangun kepribadian kepemimpinan generasi masa depan..

Pemberangkatan Homestay Amerika 2019 dijadwalkan di bulan September 2019 dengan kuota hanya 8 santri.. Program ini khusus untuk santri kelas 8 & 9 SMP IT, dan santri SMK dan MA Unggulan Bina Insan Mulia dan diagendakan selama 14 hari tinggal di Pesantren dan Akademi di kota New York Amerika Serikat..

Bagi walisantri SMP IT, SMK, dan MA Unggulan Bina Insan Mulia yang berminat, segera mendaftarkan putra/i nya untuk mengikuti program Homestay Amerika 2019 ini karena kuota hanya 8 santri..

Semoga Allah memudahkan dan memberkahi semua langkah kita untuk masa depan umat yang lebih baik. Amin!

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

– Ust. Maulana : 081313515232

– Ust. Yudi : 085320656069

– Ustzh. Wilha : 083824773662.

The Center Of Excellence

About media center

Check Also

Group Telegram Pembelajaran Online Bina Insan Mulia

Ditengah pandemi global seperti saat ini, Pesantren Bina Insan Mulia tetap berkomitmen untuk melaksanakan proses pembelajaran dengan media daring / online. salah satunya dengan menggunakan Channel dan Grup Telegram resmi.

INTERNASIONAL SEMINAR STUDY IN CHINA BERSAMA MR. DING CHONG, MA. Ph. D CANDIDATE DI PESANTREN BINA INSAN MULIA

Seminar yang di Pandu Oleh Wartono sebagai Master of Ceremony, yang diisi oleh Mr. Ding …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =