Home / Artikel / MADRASAH ALIYAH UNGGULAN BERTARAF INTERNASIONAL (MAUBI) BINA INSAN MULIA CIREBON MEMBUKA PENDAFTARAN SANTRI BARU MULAI 1 OKTOBER 2018. UJIAN SELEKSI AKAN DILAKSANAKAN PADA 4 NOVEMBER 2018 DI BALLROOM HOTEL ASTON CIREBON.

MADRASAH ALIYAH UNGGULAN BERTARAF INTERNASIONAL (MAUBI) BINA INSAN MULIA CIREBON MEMBUKA PENDAFTARAN SANTRI BARU MULAI 1 OKTOBER 2018. UJIAN SELEKSI AKAN DILAKSANAKAN PADA 4 NOVEMBER 2018 DI BALLROOM HOTEL ASTON CIREBON.

Madrasah Aliyah Unggulan Bertaraf Internasional (MAUBI) Bina Insan Mulia sesuai dengan namannya, MA Unggulan Bertaraf Internasional merupakan Madrasah Aliyah yang Unggul yang menggunakan 2 bahasa Internasional yaitu Bahasa Inggris dan Arab sebagai standar Komunikasi dan Akademisnya..

Menerima hanya 40 santri per kelasnya dan yang memiliki catatan akademis terbaik yaitu ranking 1-5 secara kontinyu di SMP/MTs nya dan memiliki IQ direntang 110-130 ke atas saja, output/lulusan MA Unggulan Bertaraf Internasional ini ditargetkan meraih Beasiswa Luar Negeri (Amerika, Eropa, Austalia, Asia, dan Timur Tengah) dan masuk Perguruan Tinggi (PTN) bergengsi Dalam Negeri.

Dengan Program Akselerasi 2 Tahun dan Persiapan meraih Beasiswa 1 tahun, MA Unggulan Bertaraf Internasional BIMA didukung dengan sistem pembelajaran Multimedia terintegrasi disetiap Mata Pelajaranya yang mengikuti kurikulum Nasional dan Internasional (Kurikulum Al-Azhar, Mesir untuk agama), Standar Bahasa Arab dan Inggris dengan standar Skor kemampuan B.Arab TOAFL dan B. Inggris TOEFL nya minimal 500 di semester 1, dan ditunjang dengan tenaga pengajar yang kompeten dan berasal dari universitas-universitas terbaik Luar dan Dalam Negeri.

Berikut Profil Pengajar MA Unggulan Bertaraf Internasional Bina Insan Mulia:

1) Ust. Dr. Ferry Muhammadsyah Siregar, Lc. MA (Pemegang Program Beasiswa Luar Negeri dan Direktur Scholarship Center Bina Insan Mulia)
Dr. Ferry, biasa beliau dipanggil, menamatkan S1 (2000) di Universitas Al-Azhar-Kairo Mesir, S2 (2005) & S3 (2015) Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Beliau juga pernah mendapatkan Student Exchange Program (2005) di Temple University Philadelphia dan Post-Doctoral (2017) University of South Florida, Amerika Serikat. Beliau berpengalaman bertahun-tahun menjadi pakar dan peneliti pendidikan murni dan menerapkan pengalaman dan ilmu beliau kepada santri-santri MA Unggulan BI Bina Insan Mulia.

2) Ust. Saptono, Lc. MA. (Kepala Sekolah MA UBI & Direktur Program Bahasa Arab)
Ust. Saptono menyelesaikan S1 (2010) & S2 (2015) nya di jurusan Peradaban Islam di Universite de Ezzitouna, Tunisia. Penghafal (Hafidz) Al-Qur’an 30 Juz ini selama 9 tahun menimba ilmu dan pengalaman di Tunisia, kemudian di tahun 2017 menerapkan ilmu nya di MA Unggulan Bertaraf Internasional dalam bidang yang beliau geluti (Islamic Study) dan Komunikasi Bahasa Arab sebagai spesialisasinya.

3) Mr. Maulana K. Amrullah, M.Pd. (Direktur Program Bahasa Inggris)
Penulis Buku Mastery on English Grammar (2015) ini menyelesaikan Program English Education S1 (2010) di Ahmad Dahlan University, Yogyakarta dan Magister English Education Program S2 (2015) di Sebelas Maret University (UNS), Solo. Berpengalaman selama belasan tahun sebagai Dosen, Instruktur Bahasa, Manager Lembaga Bahasa, dan Kepala Marketing di Universitas dan Lembaga Bahasa di Yogyakarta. Di MA Unggulan Bertaraf Internasional, beliau bertugas sebagai Direktur Bahasa Inggris dan Pengajar English for Specific Purposes (ESP) program TOEFL.

4) Ustadzah Nur Afifah, S. Mat (Direktur Program Eksak dan Pengajar Matematika)
Peraih Predikat Cumlaude dari Universitas Padjadjaran ini menyelesaikan S1 nya pada tahun 2017 dari program studi Matematika. Beliau merupakan akademisi yang sangat berprestasi, selain meraih predikat Cumlaude, beliau semasa kuliahnya dibiayai dengan Beasiswa Bidikmisi. Sehingga, semangat prestatif tersebut harapannya dapat tertular ke para santri.

5) Ustadzah Meti Artyanti, S. Ikom (Pengajar Mapel Bahasa Indonesia)
Perempuan yang aktif berorganisasi semasa kuliahnya di Universitas Padjadjaran yaitu di Hima Ikom dan Organisasi Kerohanian ini, menyelesaikan S1 nya pada tahun 2017. Menjadi bagian dari MA Unggulan Bertaraf Internasional dengan segudang agenda dan keaktifan dalm organisasi pesantren. Sebagai Fresh Graduate yang aktif, beliau berperan mengaktifkan program ekskul dan organisasi di MA Unggulan Bertaraf Internasional Bina Insan Mulia.

6) Ustadzah Zainab, S.SI. (Pengajar Mapel Kimia)
Peraih Juara 1 Olimpiade Sains Nasional (2011 & 2012) ini menyelesaikan kuliah S1 jurusan Kimia di Institut Pertanian Bogor (2017) dengan prestasi yang memuaskan. Dengan Prestasi yang luar biasa dan pengalaman juara Olimpiade. beliau selain mengajar Mata Pelajaran Kimia di MA Unggulan Bertaraf Internasional, juga dipercaya membimbing dan memfasilitasi Santri untuk mengikuti olimpiade dan kejuaraan di tingkat nasional dan internasional.

7) Ust. Mohammad Abdul Hakim, M.Pd.I (Direktur Program Etika dan Spiritual)
Magister IAIN Syekh Nurjati Fakultas Tarbiyah ini memiliki latar belakang santri dan akademisi yang kuat. Beliau memiliki Pengalaman sebagai Dosen di beberapa kampus, Kepala Sekolah SMP Tunas Pertiwi, dan pengurus di Pondok Kebon Jambu Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon selama bertahun-tahun. Di MA Unggulan Bertaraf Internasional ini, beliau memiliki tanggung jawab sebagai pembina etika dan spiritual para santri.

Proses seleksi masuk MA Unggulan Bertaraf Internasional BIMA dilaksanakan tanggal 4 November 2018 di Aston Hotel-Cirebon dan diseleksi secara ketat oleh 3 lembaga independent (Global Education, Kalasuba Institute of Singapore, dan Bright Consulting). Materi seleksi meliputi:
1) Tes Psikotes
2) Tes IQ
3) Tes Baca Al-Qur’an

Informasi lebih lanjut hubungi:
Call/SMS/WA: 085320656069 (Ustadz Yudi)
Fanpage: www.facebook.com/pesantrenbima
Alamat: Komplek Pesantren Bina Insan Mulia Cirebon
(Jl. KH. Anas Sirojuddin Blok Tegalkoneng Desa. Cisaat Kec. Dukupuntang Kab. Cirebon)

About media center

Check Also

REVOLUSI INDUSTRI 4.0 PESANTREN BINA INSAN MULIA LOUNCHING GAME DEVELOPMENT CENTER (GDC)

Untuk meningkatkan kreatifitas dan pengembangan bakat IT siswa SMK Bina insan mulia dalam membuat produk …

ISTIGHOSAH DI AULA SERBAGUNA DAN MASJID BERTEMA ETNIK PESANTREN BINA INSAN MULIA

Alhamdulillah….. Pembangunan 6 Lokal Aula serbaguna dan Masjid Bertema Etnik Sudah mulai terlihat rampung. Bangunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + nine =