Home / Nuansa Magazine / Prakerin ke MNC Animation dan Trans7

Prakerin ke MNC Animation dan Trans7

Sebanyak 58 santri/pelajar SMK Bina Insan Mulia jurusan Broadcast Pertelevisian dan Teknik Komputer Jaringan melaksanakan praktik kerja industri (prakerin) ke MNC Animation, Selasa (28/10/2016). Ini merupakan program tahunan untuk mengembangkan SDM yang merupakan tantangan di era globalisasi saat ini.

Dalam kegiatan di Gedung MNC lantai 7 tersebut, Head of Business Development MNC Animation, Suhendra Wijaya, menjelaskan, pengembangan SDM merupakan usaha yang harus dilakukan untuk membentuk santri berkualitas, kreatif, inovatif dengan memiliki keterampilan dan daya saing mumpuni.

“Kegiatan seperti ini merupakan pintu masuk dunia kerja bagi adik-adik, karena mengarahkan kita pada bidang yang akan kita geluti nanti,” ujarnya. Dalam sesi diskusi, para santri/ – pelajar dikejutkan oleh kehadiran dua petinggi MNC Animation, yakni Head of Producer Mandegani Duniarto, dan Creative Director Widhi Saputro. Mereka sempat memberikan sambutan, sekaligus terlibat dalam diskusi. Para santri/pelajar sangat antusias memberikan pertanyaan. Berikutnya, para santri/pelajar berkesempatan melihat ruang pembuatan animasi. Saat itulah kejutan berikutnya datang, yakni hadirnya Chief Producer MNC Animation,  Seung Hyun-oh, yang juga pejabat tinggi Disney. Ia begitu akrab dengan para santri/pelajar. Sementara itu, saat Prakerin ke Trans7, para santri/pelajar juga berkesempatan melihat aktivitas di balik layar pertelevisian, seperti di ruang produksi, pengambilan gam – bar, dan sebagainya. Para santri/ – pelajar bahkan terlibat langsung dalam program Opera Van Java. Salah satu kru Trans7, Ade W, menyatakan, prakerin Bina Insan Mulia merupakan terobosan baru dalam dunia pendidikan tingkat menengah. Biasanya prakerin semacam itu dilakukan para mahasiswa.*

 

About Bina Insan Mulia

Check Also

MAJALAH PESANTREN BINA INSAN MULIA EDISI PERTAMA, MEMPERKENALKAN PESANTREN MELALUI TULISAN DAN GAMBAR..

Melalui majalah yg bertajuk NUANSA Pesantren Berwajah Etnik Bina Insan Mulia, kita bisa tahu tentang …

Hadapi Pemilu 2019, Calon Legislatif Alumni Pesantren Se-Indonesia, Ikuti Sekolah Politik

Bertempat di Training Hall Pesantren Bina Insan Mulia, sebanyak 42 alumni Universitas Al-Azhar Mesir dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − one =