Home / Nuansa Magazine / Aktif dan Berprestasi di Ajang Pramuka Nasional

Aktif dan Berprestasi di Ajang Pramuka Nasional

Tim pramuka Pesantren Bina Insan Mulia aktif berpartisipasi pada ajang pramuka nasional. Berbagai ajang diikuti dan beragam prestasi pun diraih. Salah satu ajang yang diikuti adalah Perkemahan Regu Penggalang Ma’arif NU (Pergamanas NU) I, 7-12 Januari 2015 di Pesantren Khas Cirebon. Kegiatan itu dibuka Menteri Agama, H Lukman Hakim Syaifudin. Pesantren Bina Insan Mulia mengirimkan dua belas tim putra-putri berjumlah 104 orang.

Upacara pembukaan yang diikuti 3.980 anggota penggalang Ma’arif NU dari seluruh Indonesia dan  dihadiri pula oleh sejumlah  tokoh penting, antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siraj.

Pada tahun 2017, Pesantren Bina Insan Mulia juga mengirimkan dua tim putra putri ke Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif NU Nasional (Perwimanas) II di Magelang, Jawa Tengah, diikuti 13.000 peserta. Kegiatan bertema “Ahlussunnah wal Jama’ah: Kokohkan karakter Generasi Bangsa” itum dihadiri Presiden Joko Widodo, didampingi Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siraj, beserta rombongan.

Secara keseluruhan, tim yang dikirim Pesantren Bina Insan Mulia mampu bersaing dengan peserta lain dalam berbagai kompetisi yang diadakan. Salah satunya berhasil menjadi juara dua nasional kompetisi keaswajaan.*

 

About Bina Insan Mulia

Check Also

MAJALAH PESANTREN BINA INSAN MULIA EDISI PERTAMA, MEMPERKENALKAN PESANTREN MELALUI TULISAN DAN GAMBAR..

Melalui majalah yg bertajuk NUANSA Pesantren Berwajah Etnik Bina Insan Mulia, kita bisa tahu tentang …

Hadapi Pemilu 2019, Calon Legislatif Alumni Pesantren Se-Indonesia, Ikuti Sekolah Politik

Bertempat di Training Hall Pesantren Bina Insan Mulia, sebanyak 42 alumni Universitas Al-Azhar Mesir dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 16 =